Desa Cikupa Gelar Rapat Pemilihan Panitia Dan Panwas Pilkades

TRANSRAKYAT - Selasa, 6 April 2021 - 15:32 WIB
Desa Cikupa Gelar Rapat Pemilihan Panitia Dan Panwas Pilkades
 - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TANGERANG, Transrakyat.com – Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) dan Panwas pemilihan Kepala Desa Tahun 2021, acara berlangsung di Aula Kantor Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/4/2021).

Rapat pembentukan panitia pilkades dipimpin langsung oleh Camat Cikupa H. Abdullah S. Sos. Msi., dan segenap unsur Lembaga Desa serta Tokoh Masyarakat Desa setempat.

H.Abdullah S. Sos. Msi. Camat Cikupa mengatakan, pembentukan Panitia Pilkades ini sesuai dengan Jadwal pilkades serentak di Kabupaten Tangerang tahun 2021.

Baca Juga : Lapas Kelas III Rangkasbitung Pasarkan Produk Karya Warga Binaan

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenangannya untuk membentuk kepanitian pilkades serta melaksanakan protokoler Kesehatan,” katanya.

Dirinya berharap ditengah pandemi covid – 19 ini kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, siapkan protokoler kesehatan, tetapkan TPS terpusat/Tersebar, tetapkan metode pemilihan Kepala Desa secara manual atau Elektronik, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keberpihakan saat Pilkades digelar nanti.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi Kepala Desa dapat di terima masyarakat dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga : Yayasan Al-Ikhlas Fokuskan Untuk Mencetak Generasi Tahfidz Al-Qur’an

Unntuk pencoblosan pada pilkades serentak saat pandemi Covid – 19, tidak dilakukan di satu tempat. Tapi di laksanakan di beberapa TPS/Tempat terpisah.

“Ini untuk menghindari penyebaran Covid-19, sementara itu, Masyarakat yang sudah mencoblos diharapakan pulang menghindari penumpukan dilokasi TPS, jangan gara2 pilkades menimbulkan perpecahan dan untuk calon kades saat pencoblosan tetap berada di rumah. Jadi nanti tidak berada di lokasi pemilihan,” tambahnya

READ  Dua Daerah Di Jawa Tengah Kembali Masuk Zona Merah

Dalam agenda rapat ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak sesuai dengan anjuran pemerintah, dalam susunan acara yakni di ikuti dengan, Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan – sambutan yang di pimpin oleh Camat Kecamatan Cikupa dan Ketua BPD, dilanjutkan langsung dengan pembentukan panitia pemilihan kepala desa serta penetapan dan pengambilan sumpah panitia dan ditutup dengan Do’a. (Red)

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X