Pemkot Bekasi Perluas Jumlah Sekolah Untuk Adaptasi Tatanan Baru

TRANSRAKYAT - Selasa, 6 April 2021 - 04:24 WIB
Pemkot Bekasi Perluas Jumlah Sekolah Untuk Adaptasi Tatanan Baru
 - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

KOTA BEKASI, Transrakyat.com – Pemerintah Kota Bekasi, melalui Dinas Pendidikan melakukan perluasan jumlah sekolah adaptasi tatanan hidup baru satuan pendidikan (ATHB-SP). Sebelumnya Pemkot Bekasi telah menggelar pembelajaran ATHB- SP pada 110 sekolah mulai 22 Maret 2021.

“Menggelar ATHB -SP di 110 sekolah, dan kami melakukan pengawasan ketat serta melakukan evaluasi di tiap harinya,” kata Inayatullah

Inayatullah juga mengatakan kegiatan adaptasi tatanan hidup baru di satuan pendidikan (ATHB-SP) dengan penerapan sekolah tatap muka berjalan tanpa kendala selama lebih dari sepekan terakhir.

Pemkot Bekasi Perluas Jumlah Sekolah Adaptasi Tatanan Baru

Pemkot Bekasi Perluas Jumlah Sekolah Untuk Adaptasi Tatanan Baru

“Alhamdulillah hingga saat ini berjalan lancar dengan menerapkan prokes secara ketat,” ujar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. Inayatullah.

Lanjut Inayatullah mengatakan sejumlah sekolah telah mengajukan untuk menggelar kegiatan serupa ke Dinas Pendidikan.

“Ada 43 SMP dan 28 SD yang sudah mengajukan proposal untuk menggelar kegiatan ATHB-SP. Sekolah-sekolah ini akan ditinjau oleh pengawas dan akan kami buat penetapan lagi, ada sekolah negeri maupun sekolah swasta,” katanya.

Baca Juga : Ulama Kharismatik Banten, Abuya Uci Turtusi Meninggal Dunia

Dinas Pendidikan membentuk Tim yang bertugas mengkaji standar penerapan protokol kesehatan di sekolah dan syarat-syarat yang perlu dipenuhi oleh setiap sekolah yang mengajukan kegiatan pembelajaran tatap muka.

” Membentuk tim pengkaji yang bekerjasama dengan dinas terkait, berkoordinasi dengan gugus Covid tingkat kota. Dan di tiap satuan pendidikan telah juga dibentuk Satgas Covid sekolah,” jelas Inayatullah

Selain menambah jumlah sekolah tatap muka, Dinas Pendidikan Kota Bekasi berencana menambah jumlah rombongan belajar dari tiga menjadi maksimal enam rombel per satuan pendidikan.

Baca Juga : Lapas Rangkasbitung Gelar Razia Serentak

READ  Buka Kejurda Kempo 2022, Wagub Banten: Kita Bangun Pola Positif Manajemen Olahraga

“Saat awal ada tiga rombel, dan akan kami tambah menjadi 6 rombel,” kata Inayatullah

Inayatullah juga mengungkapkan keberhasilan pelaksanaan ATHB- SP tidak terlepas dari tingginya kedisiplinan satuan pendidikan, dan selalu berkoordinasi dgn orang tua, komite sekolah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada para peserta didik saat mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah. (Red)

3 Komentar pada “Pemkot Bekasi Perluas Jumlah Sekolah Untuk Adaptasi Tatanan Baru”

  1. […] Baca Juga : Pemkot Bekasi Perluas Jumlah Sekolah Untuk Adaptasi Tatanan Baru […]

  2. Track phone berkata:

    Mobile Phone Monitoring App – hidden tracking app that secretly records location, SMS, call audio, WhatsApp, Facebook, Viber, camera, internet activity. Monitor everything that happens in mobile phone, and track phone anytime, anywhere.

  3. Phone Tracker berkata:

    How to track the location of the other person’s phone without their knowledge? You will be able to track and monitor text messages, phone calls, location history and much more. Free Remote Tracking and Recording of Husband’s Phone Cell Phone Spy. Best Apps to Download for Free to Spy on Another Phone.

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X