Warga Lebak Gedong Membangun Jembatan Sementara

TRANSRAKYAT - Rabu, 7 April 2021 - 11:31 WIB
Warga Lebak Gedong Membangun Jembatan Sementara
Warga Lebak Gedong Membangun Jembatan Sementara - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

LEBAK – Janji Pemerintah untuk membangun kembali Jembatan Ciberang di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak tak kunjung di realisasi, Masyarakat Kecamatan Lebak Gedong secara Swadaya membangun jembatan sementara agar akses jalan utama warga itu tidak terputus.

Warga Lebak Gedong Membangun Jembatan Sementara

Salah satu warga setempat sebut saja Asep mengatakan, saat hujan turun Jembatan yang terputus akibat banjir bandang, yang merupakan akses jalan utama tersebut kerap kali terputus karna meluapnya kali Ciberang, sehingga jalan pun tidak bisa dilalui.

Baca juga : Desa Mekar Jaya Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Tahun 2021

“Ripuh (Repot) pak (Menyebut Wartawan) kalau sudah turun hujan yang intensitasnya tinggi aja, itu jalan kerendam nggak bisa dilewati, tunggu surut 2 atau 3 hari baru bisa dilewati”. Ujar Asep. Rabu (07/04/2021)

Asep pun mengatakan, dulu satu tahun lebih yang lalu, ketika Presiden Jokowi datang ke lokasi saat banjir bandang, Presiden berjanji akan membangun kembali secepatnya Jembatan, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

“padahal dulu waktu pak Jokowi datang kesini, beliau janji untuk membangun kembali secepatnya Jembatan ini, namun sampai sekarang belum ada realisasinya, maka dari itu Masyarakat sini inisiatif secara swadaya membuat jembatan sementara, karena kami (Masyarakat) acap kali kesulitan untuk aktivitas karena akses sering terputus jika turun hujan”. Jelas Asep

Sementara itu Yayat Dimiyati Kepala Desa Ciladaeun saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp membenarkan, saat ini Masyarakat sedang bergotongroyong membuat Jembatan sementara dengan mengumpulkan dana secara swadaya.

READ  Munir Minta Polres Lebak Segera Periksa Calon Cakades dan Ketua Panitia Cakades
Halaman:
1
2

2 Komentar pada “Warga Lebak Gedong Membangun Jembatan Sementara”

  1. […] Baca Juga : Warga Lebak Gedong Membangun Jembatan Sementara […]

  2. […] Baca Juga : Warga Lebak Gedong Membangun Jembatan Sementara […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X