Jawa Tengah Gelar Seleksi Paskibra

TRANSRAKYAT - Sabtu, 10 April 2021 - 20:10 WIB
Jawa Tengah Gelar Seleksi Paskibra
 - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com SEMARANG – Setelah tak terselenggara tahun lalu, Jawa Tengah kembali melaksanakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 di Hotel Puri Garden, Tawangsari, Semarang Barat, (7-8/4/2021). Hal ini sebagai upaya persiapan seandainya upacara HUT RI tahun 2021 dilaksanakan secara normal kembali.

Baca Juga : Dandim 0603 Lebak Resmikan Mushola

Proses seleksi dilakukan secara bertahap dan berjenjang, dari mulai tingkat SMA hingga terpilih dua orang yang mewakili setiap kabupaten/kota di Jateng.

“Jadi (ditingkat provinsi) total peserta ada 70 perwakilan dari 35 kabupaten/kota. Dari 70 orang itu akan dipilih 37 anak, dengan perincian dua orang dikirim tingkat nasional,” ujar Kepala Seksi Penyadaran dan Pemberdayaan Pemuda Disporapar Jateng, Haribowo, Jumat (9/4/2021).

Haribowo menyebutkan ada beberapa aspek penilaian antara lain akhlaq dan kepribadian, pengetahuan umum, kebugaran jasmani, ketrampilan berbaris serta seni budaya.

“Seleksinya ada tertulis dan wawancara, misalnya akhlaq, kita nilai apakah sikap-sikap keseharian sejalan dengan Pancasila atau tidak,” ujarnya.

READ  Festival Adu Bedug dan Dondang Mustikajaya Sukses Raih Antusiasme Tinggi dari Masyarakat Sekitar
Halaman:
1
2

2 Komentar pada “Jawa Tengah Gelar Seleksi Paskibra”

  1. […] Beranda   Berita   Hiburan   Infotainment   Kolom   Musik   Nasional   Provinsi   Sorotan   Sosial   Terkini   Tren   Trending 10 April 2021 […]

  2. […] Baca Juga : Jawa Tengah Gelar Seleksi Paskibra […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X