Plh Bupati Pandeglang Minta Penjual Patuhi HET

TRANSRAKYAT - Kamis, 15 April 2021 - 17:57 WIB
Plh Bupati Pandeglang Minta Penjual Patuhi HET
Plh Bupati Pandeglang Minta Penjual Patuhi HET - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Pandeglang – Dalam penyaluran Gas LPG yang berukuran 3 kilogram ada mekanisme yang harus dipatuhi oleh agen dan pangkalan dalam penjualan salah satunya Harga Eceran Tertinggi (HET). Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pandeglang Pery Hasanudin berharap aturan tersebut dapat dipatuhi oleh agen maupun pangkalan. “Jika ada agen yang menjual gas LPG 3 Kg diatas HET ini sebuah pelanggaran karena ada ketentuannya,”demikian dikatakan PLH Bupati pada Rakor dengan korwil dan hiswana migas di Ruang Pintar, Kamis (15/4/2021).

Plh Bupati Pandeglang Minta Penjual Patuhi HET

Plh Bupati Pandeglang Minta Penjual Patuhi HET

Diyakini Pery, jika agen dan pangkalan mematuhi aturan harga tentu tidak akan tetjadi gejolak dimasyarakat terkait kenaikan harga. Untuk itu ia berharap, Agen dan Pangkalan harus punya komitmen.”HET sudah jelas untuk harga di agen Rp.14.500, di pangkalan Rp. 15.700, jangan sampai melebihi harga tersebut sehingga berdampak ke pengecer dan masyarakat,” jelasnya.

 

Disaat harga Gas LPG 3Kg tinggi di masyarakat memang harus ada pemantauan hingga pemberian sanksi. Hal ini kata Pery kewenangan nya ada di Pertamina, pihak Kabupaten hanya sebagai tim koordinasi. “Makanya kita adakan rapat ini namun sayang pihak Pertamina tidak hadir, kita cari tahu soal adanya isu kenaikan harga, memang hanya sebagian saja tidak menyeluruh,” ungkapnya.

Baca Juga : Polres Lebak Gelar Pelatihan Jurnalisme Media

Menurut Pery, disaat harga Gas LPG 3 Kg di pengecer tinggi itu biasanya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab. “Bisa jadi memang harga dari Pangkalan melebihi HET, atau memang pengecer yang mencari untung melebihi dari kewajaran karena pengecer tidak kena aturan,”imbunya.

READ  Plh Bupati Pandeglang Rutin Inspeksi Mendadak Ke Sejumlah OPD
Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X