YNHB Minta APH Periksa PDAM Tirta Multatuli Lebak

TRANSRAKYAT - Sabtu, 17 April 2021 - 20:12 WIB
YNHB Minta APH Periksa PDAM Tirta Multatuli Lebak
Foto Ilustrasi - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Lebak – Ketua Naga Harapan Banten (YNHB) Raksa A. Sagara meminta Aparat Penegak Hukum (APH) segera turun tangan dan memeriksa pengelola keuangan di perusahaan PDAM Tirta Multatuli Kabupaten Lebak. Ia juga menduga adanya indikasi penyimpangan soal anggaran pemeliharaan di PDAM. Pasalnya, PDAM sering dikeluhkan pelanggan karena tidak mendistribusikan air.

PDAM Tirta Lebak Akan Di Periksa YNH Dan APH

Foto Ilustrasi

“Dari tahun ke tahun ketika ditanya masalahnya pasti alesannya klasik. Sangat wajar jika saya curiga dan menilai ada yang tak beres di dalam tubuh PDAM. Untuk itu saya minta APH turun dan memeriksa keuangan di PDAM. Apakah anggaran untuk pemeliharaan sesuai dan dibelanjakan,”kata Raksa pada awak media. Jum’ at, (16/4/2021).

Ia menjelaskan, mengapa dirinya meminta APH khususnya Kejari Lebak turun tangan memeriksa perusahaan PDAM, karena kata dia, PDAM adalah perusahaan milik daerah yang mengelola keuangan baik pengeluaran dan pemasukan uang untuk daerah.

Baca Juga : Ratusan Minuman Keras Di Musnahkan Polres Bekasi

“PDAM ini kan perusahaan daerah, dimana di dalamnya ada setoran uang pelanggan yang di kelola. Seperti, berapa pemasukan untuk daerah dan berapa anggaran daerah yang di keluarkan. Jadi jelas, PDAM ini mengelola keuangan milik daerah yang harus di kontrol oleh semua pihak khusunya APH di Lebak,” tegasnya.

Raksa juga mengaku, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Kejari Lebak dan sudah ada yang melaporkan masalah PDAM tersebut ke Kejati. Namun, kata ia, ketika ditanya soal itu, pihak Kejari hanya mendapatkan tembusan soal pelaporan tersebut karena pelaporannya langsung ke Kejati Banten.

READ  Kapolres Kendal Buka Rakernis Fungsi Reskrim Jajaran Polres Kendal
Halaman:
1
2

2 Komentar pada “YNHB Minta APH Periksa PDAM Tirta Multatuli Lebak”

  1. […] Baca Juga : YNHB Minta APH Periksa PDAM Tirta Multatuli Lebak […]

  2. […] Baca Juga : YNHB Minta APH Periksa PDAM Tirta Multatuli Lebak […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X