Ganjar Pranowo Datangi Pelaku UMKM DI Sela Gowes

TRANSRAKYAT - Minggu, 18 April 2021 - 00:33 WIB
Ganjar Pranowo Datangi Pelaku UMKM DI Sela Gowes
Ganjar Pranowo Datangi Pelaku UMKM DI Sela Gowes - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Semarang – Bantuan dan pelatihan terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang di berikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pemerintah daerah telah mampu mengangkat nilai jual, hingga memberdayakan masyarakat sekitar. Seperti cerita pelaku UMKM yang di datangi Gubernur Ganjar Pranowo di sela gowes sambil menunggu waktu berbuka puasa, Sabtu (17/4/2021) sore.

Cerita pertama datang dari Yuli Widiasih, owner dari “Narraya Creation” di Kelurahan Bendan Dhuwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Usaha yang bergerak di pengolahan limbah atau sampah plastik, kain perca, minyak kemiri dan minyak klentik tersebut sudah berdiri sejak tahun 2007. Usaha itu bisa menggerakan dan membina masyarakat sekitar termasuk anak-anak muda.

Baca Juga : Kapolri Gelar Audiensi Virtual Bersama SKK Migas

“Bergabung dengan pembinaan Karang Taruna sekitar 4-5 tahun lalu. Untuk bahan sampah plastik kami kumpulkan dari warung-warung. Jadi kita ambil dari warung dan di barter dengan gula atau minyak,” ujarnya saat di datangi Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Yuli juga mendapat pesan dari Ganjar Pranowo agar pada masa pandemi ini bisa bersahabat dengan Covid-19 tetapi juga harus tetap berkarya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

READ  Optimalkan Capaian Vaksinasi, Bupati Pandeglang Instruksikan Seluruh OPD Bantu Input Data Vaksin
Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X