Api Abadi Mrapen Gegerkan Warga, Karena Berhenti Menyala

Api Abadi Mrapen Gegerkan Warga, Karena Berhenti Menyala

TransRakyat.com Semarang – Api Abadi Mrapen menggegerkan masyarakat karena berhenti menyala sejak September 2020 lalu. Setelah enam bulan mati, api akan coba dihidupkan lagi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Selasa (20/4/2021)

Sebelumnya, Ganjar telah meminta Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Tengah menangani persoalan padamnya api di Objek Wisata Api Abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Ganjar meminta pencarian sumber gas api abadi Mrapen agar selanjutnya bisa dinyalakan lagi.

Baca Juga : Kasi Datun Kejari Lebak, Ahmad Fattahilah Di Gantikan Ria Ramadhayanti

Upaya ESDM rupanya membuahkan hasil. Dan besok pagi Ganjar akan mencoba menghidupkan kembali api yang konon ditemukan sejak zaman Sunan Kalijaga itu.

Kepala Dinas ESDM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan, pihaknya berupaya melakukan berbagai langkah untuk menyalakan api di Mrapen. “Kami secara teknis, berupaya keras dari bulan Februari, Maret, April. Atas petunjuk dan dukungan kuat dari bapak Gubernur (Ganjar Pranowo),” kata Sujarwanto di kantornya di Madukoro, Semarang, Senin (19/4/2021).

Page: 1 2 3

admin:

This website uses cookies.