Ganjar Pranowo Gelar Diskusi Virtual Dengan Duta Besar Inggris

TRANSRAKYAT - Senin, 26 April 2021 - 21:10 WIB
Ganjar Pranowo Gelar Diskusi Virtual Dengan Duta Besar Inggris
Ganjar Pranowo Gelar Diskusi Virtual Dengan Duta Besar Inggris - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berdiskusi secara virtual dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins, Senin (26/4/2021). Beberapa hal yang menjadi fokus diskusi adalah terkait kerja sama bidang pendidikan, bidang energi, infrastruktur, industri, dan cara penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

Ganjar menjelaskan kerja sama Jawa Tengah dengan Inggris sudah ada seperti pada bidang pendidikan, khususnya sekolah vokasional. Ia berharap ada peningkatan dalam budnag pendidikan, misalnya tentang metode pendidikan Bahasa Inggris. Tujuannya agar lulusan SMA dan SMK di Jawa Tengah sudah lancar berbahasa Inggris sehingga meningkatkan peluang dalam menghadapi tantangan global.

“Mereka juga  tertarik untuk kerja sama dalam bidang energi, khususnya energi baru terbarukan. Terus kemudian infrastruktur, kemudian perdagangan. Maka saya tadi tawarkan ada kawasan industri yang ada di Batang yang insentifnya juga cukup bagus. Mudah-mudahan itu bisa dilaksanakan atau dikerjakan,” kata Ganjar usai diskusi virtual di ruang kerjanya.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Terus Berikan Dukungan Terhadap E-sprot

Menurut Ganjar, Jawa Tengah dan Inggris memiliki perhatian yang sama dalam hal perubahan iklim dunia atau global climate change. Dalam diskusi, Ganjar menceritakan bagaimana kondisi Jawa Tengah yang tidak memiliki banyak hutan serta kawasan pesisir pantai Utara yang mengalami penurunan muka tanah. Belum lagi masalah sampah dan limbah yang muncul akibat industrialisasi. Beberapa hal itu yang menjadi perhatian sehingga mulai digalakkan dan disosialisasikan agar masyarakat ikut merawat alam dan peduli mengolah sampah dengan benar.

“Kita sama-sama bicara bahwa kita punya agenda bersama atau kepedulian terhadap perubahan iklim. Jadi global climate change ini menjadi perhatian betul dari pemerintah Inggris, kita juga perhatian, maka industri dan teknologi yang ke depan akan kita kerjakan atau kita pilih mustinya yang lebih ramah lingkungan. Ini beberapa pengalaman yang kita diskusikan dan sharing,” katanya.

READ  Walikota Bekasi Hadiri Deklarasi Penyampaian LKPD
Halaman:
1
2

1 Komentar pada “Ganjar Pranowo Gelar Diskusi Virtual Dengan Duta Besar Inggris”

  1. […] Baca Juga : Ganjar Pranowo Gelar Diskusi Virtual Dengan Duta Besar Inggris […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X