Pemerintah Kota Bekasi Keluarkan Surat Edaran Tentang Adendum Pembatasan Bepergian

TRANSRAKYAT - Selasa, 27 April 2021 - 21:36 WIB
Pemerintah Kota Bekasi Keluarkan Surat Edaran Tentang Adendum Pembatasan Bepergian
Pemerintah Kota Bekasi Keluarkan Surat Edaran Tentang Adendum Pembatasan Bepergian - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan surat edaran nomor: 800/ 3248/BKPPD.PKA tentang Addendum Pembatasan Bepergian Ke Luar Daerah Dan/atau Cuti Bagi Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menindaklanjuti Addendum Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah dan memperhatikan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 08 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah

a. Aparatur dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik pada periode 6 Mei sampai dengan tanggal 17 Mei 2021.
b. Selain masa peniadaan mudik 6-17 Mei 2021 sebagaimana dimaksud angka 1 huruf a, diberlakukan juga pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik (22 April – 5 Mei 2021) dan H+7 peniadaan mudik (18 Mei – 24 Mei 2021).
c. Pengetatan persyaratan PPDN sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf b yaitu Pelaku perjalanan transportasi udara/laut/darat/kereta api wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR/rapid test antigen/tes GeNose C19 yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan dan mengisie-HAC Indonesia.
d. Larangan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf a, dikecualikan bagi:

Baca Juga : Soal Mudik, Ganjar Akan Atur Batasan Aglomerasi Dan Koordinasi Dengan Kepolisian

READ  HIMANERA Universitas Sutomo, Gelar Seminar Hari Perempuan Internasional

1) Aparatur yang melaksanakan perjalanan dalam rangka pelaksanaan tugas kedinasan dengan terlebih dahulu memperoleh Surat Tugas yang ditandatangani oleh minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) atau Kepala Perangkat Daerah; atau
2) Aparatur yang dalam keadaan terpaksa perlu untuk melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dengan terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian di lingkungan perangkat daerahnya.
e. Aparatur yang melaksanakan kegiatan bepergian ke luar daerah sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf d agar selalu memperhatikan: 1) Peta zonasi risiko penyebaran COVID-19 yang ditetapkan oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19;
2) Peraturan dan/atau kebijakan mengenai pembatasan keluar dan masuk orang yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah asal dan tujuan perjalanan;
3) Kriteria, persyaratan, dan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19; dan 4) Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Halaman:
1
2

2 Komentar pada “Pemerintah Kota Bekasi Keluarkan Surat Edaran Tentang Adendum Pembatasan Bepergian”

  1. […] Baca Juga : Pemerintah Kota Bekasi Keluarkan Surat Edaran Tentang Adendum Pembatasan Bepergian […]

  2. […] Baca Juga : Pemerintah Kota Bekasi Keluarkan Surat Edaran Tentang Adendum Pembatasan Bepergian […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X