SDM PKH Kabupaten Lebak Ikuti Diklat Penanganan dan Pencegahan Stunting

TRANSRAKYAT - Rabu, 5 Mei 2021 - 00:58 WIB
SDM PKH Kabupaten Lebak Ikuti Diklat Penanganan dan Pencegahan Stunting
SDM PKH Kabupaten Lebak Ikuti Diklat Penanganan dan Pencegahan Stunting - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Lebak – Sebanyak 49 Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kabupaten Lebak ikuti Diklat Penanganan dan Pencegahan Stunting yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Bandung. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online Daring (Dalam Jaringan) mulai dari tanggal 29 April 2021 sampai dengan 8 Mei 2021, Selasa 04/05/2021

SDM PKH yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari Koordinator Kabupaten, Koordiantor Kecamatan dan Pendamping Sosial PKH.

Penguatan upaya konvergensi melalui Strategi Nasional (Stranas) Percepatan Pencegahan Stunting sudah berjalan dengan baik. Kementerian Sosial melalui para pendamping, penyuluh sosial dan pekerja sosial dari berbagai program bantuan sosial berperan strategis untuk berkontribusi dalam membantu perubahan perilaku keluarga sebagai upaya pencegahan dan penanganan stunting.

Baca Juga : Gabungan Polsek Tanjung Duren Gelar Operasi Protoko Kesehatan Di Mall Citraland

Modul Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting bagi SDM PKH yang telah disusun ini akan menjadi kekuatan pengetahuan dan keterampilan bagi para SDM PKH untuk bekerja bersama masyarakat membangun generasi bangsa Indonesia yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Selain itu SDM PKH juga agar mempersiapkan langkah-langkah yang harus dapat bekerja sama dengan orang tua, industri dan pihak terkait untuk memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan pendidikan dan keterampilan hidup sehat (PKHS), membudayakan pemenuhan gizi sesuai dengan acuan metode P2k2 di Modul Kesehatan, serta pemberian susu dan tablet darah, khususnya kepada remaja putri, guna pencukupan gizi dan pencegahan kelahiran bayi stunting. SDM PKH dengan P2K2-nya akan lebih mampu meng edukasi Ibu-ibu karena sering melakukan pertemuan dan bisa lebih intens dalam menyampaikan pentingnya kesehatan untuk Ibu dan Anak”, Kata Sulaeman Apandi Koordinator PKH Kabupaten Lebak saat ditemui di kegiatan Diklat tersebut.

READ  Telah Kantongi IMB, Pemkot Bekasi Buka Segel PT. Protelindo
Halaman:
1
2

1 Komentar pada “SDM PKH Kabupaten Lebak Ikuti Diklat Penanganan dan Pencegahan Stunting”

  1. […] Baca Juga : SDM PKH Kabupaten Lebak Ikuti Diklat Penanganan dan Pencegahan Stunting […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X