Pengamat Sebut Pengaruh JB Makin Kuat di Banten

TRANSRAKYAT - Jumat, 7 Mei 2021 - 00:04 WIB
Pengamat Sebut Pengaruh JB Makin Kuat di Banten
 - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Lebak – Pengamat dari Komunitas Aspirasi (Komunas) menilai sosok Mulyadi Jayabaya masih kuat pengaruh dan ketokohannya pada konstelasi politik 2024 di Lebak dan Banten mendatang.

Dikatakan Ketua Dewan Pembina Komunitas Aspiratif (Komunas) Achmad Syarif, sosok H. Mulyadi Jayabaya sebagai mantan bupati Lebak 2 periode dan dilanjutkan anaknya, Hj. Iti Octavia Jayabaya yang juga menjabat 2 periode menjadi modal semakin kokohnya pengaruh politik Jayabaya di Banten.

Pasca lepas dari jabatan bupati di tahun 2013, pengaruh Jayabaya semakin melebar, tak hanya berpengaruh di Lebak, tapi juga berperan dalam konstelasi politik di level provinsi, bahkan turut mewarnai perhelatan di level Nasional.

“Jadi bukan hal yang mengejutkan, ketika para pengusaha di Lebak saat buka bersama, tiba-tiba menyuarakan dukungan kepada Nabil Jayabaya (anak JB) untuk maju jadi calon bupati Lebak mendatang, ya karena pengaruh dan ketokohan JB masih kuat,” kata Ketua Dewan Pembina Komunas, Achmad Syarif, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga : Polsek Kebun Jeruk Bersama Indosiar dan SCT Gelar Bakti Sosial

Sebagai Ketua Kadin Banten, JB punya punya pengaruh di pelaku usaha. Artinya kata dia, soal pengembangan jaringan usaha maupun politik JB semakin pesat meningkat.

Memang kata Syarif, pada Pilpres 2019 pasangan calon Presiden yang didukung JB kalah di Banten, namun menurut Dede itu lebih disebabkan karena paket pasangan yang diusung saat itu kurang bisa diterima oleh mayoritas warga Banten.

READ  Polres Jakarta Barat Amankan Pelaku Pemalakan Terhadap Supir
Halaman:
1
2

1 Komentar pada “Pengamat Sebut Pengaruh JB Makin Kuat di Banten”

  1. […] Baca Juga :¬†Pengamat Sebut Pengaruh JB Makin Kuat di Banten […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X