Kondisi Pandemi Covid-19 Ganjar Pilih Salat Ied Di Rumah Dinas

TRANSRAKYAT - Kamis, 13 Mei 2021 - 16:12 WIB
Kondisi Pandemi Covid-19 Ganjar Pilih Salat Ied Di Rumah Dinas
Kondisi Pandemi Covid-19 Ganjar Pilih Salat Ied Di Rumah Dinas - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta keluarga menunaikan ibadah salat Idul Fitri 1442 H di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kamis (13/5/2021). Seperti tahun sebelumnya, Ganjar memilih untuk merayakan lebaran dan salat ied di rumah dinas lantaran kondisi pandemi Covid-19 hingga saat ini belum tuntas.

“Dua lebaran ini sama sama-sama menahan diri, sama-sama semuanya menjaga diri. Kenapa saya dan keluarga memutuskan untuk salat ied di rumah karena kondisi. Kondisi di luar yang kemarin pemerintah meminta untuk tidak mudik,” kata Ganjar usai menunaikan salat Ied di rumah.

Selain kondisi pandemi yang belum tuntas, munculnya beberapa klaster yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah dan kegiatan lainnya juga menjadi alasan Ganjar. Untuk itu, Ganjar berpesan kepada masyarakat Jawa  Tengah agar bersama-sama menuntaskan pandemi Covid-19. Caranya dengan tetap disiplin dan menaati protokol kesehatan.

Baca Juga : Dewas Sebut Putusan KPK Sudah Sesuai Hukum

“Kita juga melihat beberapa klaster yang muncul, ada yang dari mudik, ada yang saat tarawih, dan dari takziyah. Dari macam-macam tempat itu kita musti menjaga diri. Kita tentu sama dengan tahun lalu, pandemi belum tuntas, maka kita harus tuntaskan dengan baik, saling menjaga diri, kerumunannya tidak banyak, kalau berkerumun bisa menjaga jarak, ketat protokol kesehatan, dan seterusnya,” ungkapnya.

READ  Ditbinmas Polda Banten Hadiri Rapat Persiapan Jelang Sosialisasi LKBA 2022 Kabupaten Serang
Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X