Ganjar : Tempat Wisata Perlu Di Lakukan Audit Rutin

TRANSRAKYAT - Senin, 17 Mei 2021 - 15:46 WIB
Ganjar : Tempat Wisata Perlu Di Lakukan Audit Rutin
Ganjar : Tempat Wisata Perlu Di Lakukan Audit Rutin - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kejadian perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo menjadi pelajaran dan perhatian sehingga tempat-tempat wisata perlu dilakukan audit rutin, khususnya terkait standard operasional prosedur (SOP) wahana.

“Memang kemarin agak ramai pada posisi pariwisata, tempat destinasi yang menjadi perhatian kita. Pelajaran kita dari waduk Kedung Ombo kemarin adalah pengelola ini musti dilakukan suatu audit rutin,” kata Ganjar usai menghadiri acara halalbihalal virtual di lingkungan Pemprov Jateng dan Forkopimda di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (17/5/2021).

Audit rutin tersebut perlu dilakukan agar diketahui secara pasti perkembangan dan pelaksanaan SOP di tempat wisata. Terlebih SOP wahana permainan dan spot lainnya apakah dilaksanakan dengan benar atau tidak oleh pengelola.

Baca Juga : Jamaah Shalat Idul Fitri Membludak, Ini Tanggapan Pemkot Bekasi

“Dari audit itu kita harus tahu SOP dilakukan dengan benar dan itu berlaku untuk seluruh wahana yang ada di situ. Tidak hanya wahana air tetapi wahana lain, umpama tempat selfie apakah konstruksinya bagus, jembatan apakah jembatannya bagus, kalau mereka menggunakan wahana air apakah safety system-nya cukup, peralatan resque-nya cukup. Ini penting untuk kita evaluasi bersama,” katanya.

READ  Polsek Palmerah Cegah Aksi Tawuran Antar Remaja
Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X