Gubernur Gorontalo Kunjungi Gubernur Jawa Tengah

TRANSRAKYAT - Selasa, 25 Mei 2021 - 22:11 WIB
Gubernur Gorontalo Kunjungi Gubernur Jawa Tengah
Gubernur Gorontalo Kunjungi Gubernur Jawa Tengah - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Semarang – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Selasa (25/5/2021). Mengajak sejumlah pejabat pentingnya, Rusli rela datang jauh-jauh dari Gorontalo demi belajar aplikasi pengadaan barang dan jasa bernama Blangkon Jateng kepada orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Dalam pertemuan itu, Rusli mengatakan awalnya ia berdiskusi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait pelibatan UMKM dalam proyek pemerintah. Namun karena nilainya kecil dan tidak mewajibkan lelang, maka Rusli harus berpikir bagaimana cara agar hal itu bisa berjalan.

“Kemudian setelah diskusi itu, saya disarankan pak Pahala Nainggolan (anggota KPK) belajar ke pak Ganjar di Jawa Tengah, karena di sini sudah ada aplikasi yang menampung pengadaan barang/jasa bagi pelaku UMKM bernama Blangkon Jateng,” katanya.

Blangkon Jateng merupakan aplikasi pengadaan langsung barang dan jasa secara elektronik. Aplikasi itu diperuntukkan untuk pengadaan barang dan jasa khususnya produk UKM dengan anggaran tidak lebih dari Rp200 juta.

Baca Juga : Bansos Bukan Anggaran Sosial Untuk Tujuan Politik

Setelah pertemuan itu, Rusli mengatakan akan mengaplikasikan program seperti Balangkon Jateng di Gorontalo. Sebab di sana, banyak sekali pengadaan barang dan jasa seperti makan, minum, ATK dan lainnya cukup banyak.

“Insyaalah akan kami terapkan di Gorontalo. Kami ingin menggunakan aplikasi ini agar lebih aman dan tidak menimbulkan masalah ketika ada audit,” ucapnya.

READ  Ganjar Pranowo Datangi Pelaku UMKM DI Sela Gowes
Halaman:
1
2

2 Komentar pada “Gubernur Gorontalo Kunjungi Gubernur Jawa Tengah”

  1. […] Baca Juga :¬†Gubernur Gorontalo Kunjungi Gubernur Jawa Tengah […]

  2. […] Baca Juga :¬†Gubernur Gorontalo Kunjungi Gubernur Jawa Tengah […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X