Gubernur Jawa Tengah Jadi Peserta Kejutan Event Borobudur Duathlon 2021

TRANSRAKYAT - Sabtu, 29 Mei 2021 - 16:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah Jadi Peserta Kejutan Event Borobudur Duathlon 2021
Gubernur Jawa Tengah Jadi Peserta Kejutan Event Borobudur Duathlon 2021 - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Magelang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi peserta kejutan dalam event Borobudur Duathlon 2021 yang digelar pada hari Sabtu (29/5/2021). Event yang baru pertama kali bergulir itu juga diikuti oleh istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, sebagai salah satu peserta. Total rute bersepeda dan lari dalam event itu sekitar 45 kilometer.

Ganjar tiba di lokasi start di halaman Grand Inna Hotel, Malioboro, Yogyakarta, tepat sebelum gelombang kedua peserta berangkat. Dalam gelombang kedua tersebut terdapat Siti Atikoh. Setelah gelombang kedua diberangkatkan, tidak lama kemudian Ganjar beserta rombongan gelombang ketiga mengikuti.

Dari garis start itu peserta menempuh rute menuju daerah Nanggulan, Kulonprogo, yang menjadi pitsop pertama. Pitstop pertama tersebut berada di kawasan wisata Menoreh View yang menyuguhkan pemandangan dengan hamparan persawahan dengan latar pegunungan Menoreh. Di tempat itu, para peserta termasuk Ganjar dan Siti Atikoh menyempatkan diri menikmati suguhan keindahan alam dan berfoto.

Sekitar 15 menit di Menoreh View, Ganjar beserta rombongan berlanjut mengayuh rute jalanan berkelok dengan beragam sudut elevasi. Rute tersebut mengarah ke kawasan Candi Borobudur di Magelang. Sebelum sampai di Borobudur, peserta kembali  berisitirahat di pitstop kedua, tepatnya di Gerbang Samudera Raksa.

Baca Juga : Dua Kali Disegel Satpol PP Lebak, Pabrik Oli di Citeras Ngeyel Lakukan Pembangunan

Di tempat pitstop kedua tersebut terdapat tulisan “Selamat Datang di Kawasan Borobudur” dan replika kapal bertuliskan “Sugeng Rawuh” dal aksara Jawa. Gerbang tersebut berada tepat di tepian Sungai Progo yang menjadi batas daerah Magelang Jawa Tengah dengan Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta.

READ  Personel Turjawali Sat Lantas Polres Jakbar Sigap Bantu Warga Kecelakaan
Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X