Gubernur Jawa Tengah Berikan Pekerjaan Rumah Pada KPI

TRANSRAKYAT - Senin, 31 Mei 2021 - 13:48 WIB
Gubernur Jawa Tengah Berikan Pekerjaan Rumah Pada KPI
Gubernur Jawa Tengah Berikan Pekerjaan Rumah Pada KPI - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan pekerjaan rumah pada tujuh komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Jawa Tengah. Salah satunya adalah pengawasan siaran televisi baru di platform media sosial seperti youtube.

Menurut Ganjar, banyak orang saat ini yang dengan mudah membuat siaran televisi pribadi, salah satunya melalui chanel youtube. Dari siaran tersebut, tak sedikit pula yang siarannya meresahkan.

“Sekarang pekerjaan rumah KPID lebih banyak. Bayangkan sekarang orang bisa membuat siaran televisi melalui chanel youtube. Rasa-rasanya, apakah pengawasan ke sana sudah terjangkau apa belum. Maka saya minta ini jadi bahan diskusi,” kata Ganjar saat melantik komisioner KPID Jateng, di gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (31/5/2021).

Menurut Ganjar, selain pengawasan terhadap siaran yang sudah ada saat ini, pengawasan siaran-siaran yang bersifat pribadi itu juga penting dilakukan. Agar siapapun yang menyiarkan melalui banyak media, termasuk media sosial, ada etika yang ditaati.

Baca Juga : Gubernur Jawa Tengah Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19(

“Apakah etika konstitusi, etika pancasila, etika berbangsa dan bernegara serta moral. Sehingga, siaran yang ada itu bisa mengedukasi masyarakat dan menebarkan optimisme,” tegasnya.

READ  Kapolri Perintahkan Polisi Humanis Sikapi Warga Sampaikan Aspirasi
Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X