Ganjar Minta Bupati Kudus Tambahkan Tempat Tidur Untuk Isolasi

TRANSRAKYAT - Rabu, 2 Juni 2021 - 17:39 WIB
Ganjar Minta Bupati Kudus Tambahkan Tempat Tidur Untuk Isolasi
Ganjar Minta Bupati Kudus Tambahkan Tempat Tidur Untuk Isolasi - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Bupati Kudus berupaya dalam rangka penambahan tempat tidur baik ICU maupun isolasi di rumah sakit. Pasalnya, Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Kudus sudah sangat tinggi, mendekati 100 persen.

“Saya sudah komunikasi dengan Bupati dan Kadinkesnya. Yang jelas persoalan yang harus diselesaikan di sana itu menambah tempat tidur. Itu sebenarnya ndak sulit, tinggal butuh mau saja. Tapi kalau nanti sulit betul, kami akan turunkan rumah sakit darurat,” kata Ganjar usai mengikuti rapat dengan Kemenkes secara daring, Rabu (2/5/2021).

Terkait rumah sakit darurat itu, saat ini lanjut Ganjar sedang dilakukan assesment. Nantinya, keputusan apakah akan membuat rumah sakit darurat atau tidak, tergantung hasil assesment itu.

“Kalau harus membuat rumah sakit darurat, kita sudah siap. TNI/Polri sudah siap. SDM kita dorong, perawatnya dari PPNI dan dari kita sudah kita dorong, termasuk dokter dari Provinsi maupun IDI sudah disiapkan,” tegasnya.

Baca Juga : Lulus Bekerja, Kalapas Rangkasbitung Lepas Purnabhakti Pegawai

Meski begitu, Ganjar berharap Pemkab Kudus cepat melakukan tindakan-tindakan perbaikan. Bupati Kudus dan Kadinkes diminta bergerak cepat menambah tempat tidur di Kudus.

READ  Polsek Parung Panjang Dalami Kasus Bunuh Diri
Halaman:
1
2
3

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X