Gubernur Jawa Tengah Minta Bupati Purbalingga Kreatif Untuk Ramaikan Bandara

TRANSRAKYAT - Kamis, 3 Juni 2021 - 22:21 WIB
Gubernur Jawa Tengah Minta Bupati Purbalingga Kreatif Untuk Ramaikan Bandara
Gubernur Jawa Tengah Minta Bupati Purbalingga Kreatif Untuk Ramaikan Bandara  - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Purbalingga – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Bupati Purbalingga kreatif untuk meramaikan bandara Jenderal Besar Soedirman yang baru saja diresmikan. Banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya adalah mengembangkan sektor pariwisata.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri pendaratan pesawat komersil perdana di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Kamis, (3/6/2021).

“Bandara ini menjadi satu berkah yang kita harapkan. Betul-betul untuk masyarakat Purbalingga dan sekitarnya seperti Banyumas, Banjarnegara, Kebumen, Cilacap dan Pemalang. Tapi setelah ini jadi, ke depan mau apa. Dengan penerbangan yang belum ramai, maka harus dicarikan ide-ide kreatif,” kata Ganjar.

Pengembangan pariwisata lanjut Ganjar adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk meramaikan kunjungan ke daerah itu. Namun yang harus diingat, pengembangan pariwisata harus dilakukan terbatas, mengingat kondisi masih pandemi.

Baca Juga : Soal Pabrik Oli di Citeras, Satpol PP Mengklaim Daerah Dirugikan Jika Investor Membangun Tanpa Memiliki Ijin

“Kalau bisa kembangkan pariwisata terbatas, misalnya menggelar sport tourism di sini atau kegiatan lain. Kalau itu bisa jalan, maka orang Jakarta, orang Surabaya dan lainnya tertarik untuk datang,” jelasnya.

Paket-paket wisata lanjut Ganjar bisa dibuat di daerah Purbalingga. Misalnya siapa yang mau marathon, bersepeda atau arung jeram. Pengembangan paket-paket wisata itu diyakininya bisa menarik minat pengunjung.

READ  Pengamat Politik Universitas Al - Azhar, AMPI Ditentukan Lewat Kompetisi
Halaman:
1
2

1 Komentar pada “Gubernur Jawa Tengah Minta Bupati Purbalingga Kreatif Untuk Ramaikan Bandara”

  1. […] Baca Juga : Gubernur Jawa Tengah Minta Bupati Purbalingga Kreatif Untuk Ramaikan Bandara […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X