Pesawat Citilink Jenis ATR Mendarat Mulus Di Bandara Jenderal Soedirman

TRANSRAKYAT - Kamis, 3 Juni 2021 - 22:06 WIB
Pesawat Citilink Jenis ATR Mendarat Mulus Di Bandara Jenderal Soedirman
Pesawat Citilink Jenis ATR Mendarat Mulus Di Bandara Jenderal Soedirman - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Purbalingga – Pesawat Citilink jenis ATR berhasil mendarat mulus di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Kamis (3/6/2021) pagi. Setelah parkir dan mesin pesawat dimatikan, tak lama kemudian keluar para penumpang dengan wajah-wajah sumringah.

Bagaimana tidak, para penumpang yang mayoritas berasal dari Purbalingga ini merupakan penumpang komersil pertama yang mendarat di bandara baru itu. Sejak diresmikan sebagai bandara komersil pada Selasa (1/6/2021), hari ini, Kamis (3/6/2021) adalah penerbangan komersil perdana di bandara tersebut.

Apalagi, kedatangan mereka disambut langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dan jajaran pejabat penting lainnya. Sang pilot dan salah satu penumpang, mendapat kehormatan berupa pengalungan bunga oleh Ganjar dan Tiwi. Tak kalah serunya, di luar bandara, ratusan warga Purbalingga bersorak-sorak menyambut pendaratan pesawat komersil perdana di sana.

“Senang sekali rasanya. Alhamdulillah sudah ada bandara di sini, dan kami jadi penumpang pertama. Apalagi, ini disambut langsung sama pak Ganjar. Senang sekali rasanya,” kata Aditya,35, salah satu penumpang yang baru turun dari pesawat.

Baca Juga : Pemkot Bogor Pilih Tema Jagratara Waluya Untuk Peringati HUT Kota Bogor Ke-539

Aditya yang biasa kerja di Surabaya biasanya pulang kampung ke Purbalingga menggunakan moda kereta api atau bus. Perjalanan yang harus ditempuhnya bisa 9-10 jam.

“Tapi sekarang cepat, tadi saja cuma satu jam lebih sedikit. Jadi membantu sekali, lebih cepat. Jadi, saya kali ini mengajak anak saya ini, baru pulang kampung pertama kali buat anak saya, karena naik pesawat, jadi lebih nyaman saya mengajaknya,” ucapnya.

READ  Pemkab Lebak Bersama Kemenko PMK Gencarkan Vaksinasi Sampai ke Masyarakat Baduy
Halaman:
1
2
3

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X