RSUD Margono Soekarjo Purwokerto Luncurkan Inovasi Di Bidang Kesehatan

TRANSRAKYAT - Jumat, 4 Juni 2021 - 19:05 WIB
RSUD Margono Soekarjo Purwokerto Luncurkan Inovasi Di Bidang Kesehatan
RSUD Margono Soekarjo Purwokerto Luncurkan Inovasi Di Bidang Kesehatan - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Banyumas – RSUD Margono Soekarjo Purwokerto kembali meluncurkan inovasi di bidang layanan kesehatan. Kali ini, inovasi yang diluncurkan terkait digitalisasi sistem administrasi dan regristrasi online Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dengan sistem itu, maka sistem terkait pelayanan JKN di rumah sakit tersebut terkait pelayanan BPJS Kesehatan dipastikan cepat, akurat dan transparan. Selain mempermudah layanan administrasi, dengan aplikasi itu maka akan mencegah kecurangan-kecurangan yang bisa ditimbulkan.

Direktur RSUD Margono, Tri Kuncoro mengatakan, pihaknya kini sedang menggenjot pelayanan berbasis inovasi digital yang dikembangkan saat ini. Yakni E-VA Centil (Electronic Validation Cara Cepat dan Akurat Jamin Lancarkan Klaim BPJS). Dengan aplikasi itu, maka klaim BPJS dari masyarakat dilakukan dengan teknologi digital sehingga meningkatkan kecepatan dan akurasi.

“Sistem dilakukan secara online, sehingga mencegah munculnya potensi berbagai praktek kecurangan (anti fraud) yang menyertai dalam pengurusan klaim BPJS,” kata dia.

Baca Juga : Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Di Bawah Umur Berhasil Di Ungkap Reskrim Polres Lebak

Dengan aplikasi itu, pengurusan klaim BPJS lanjut Tri juga akan semakin cepat. Jika dulu masyarakat harus melalui dua antrian, kali ini hanya butuh satu antrian saja.

“Masyarakat bisa langsung dilayani. Jadi tidak perlu lama-lama mengantri,” jelasnya.

READ  Aliansi Pemuda Mahasiswa Menggugat Laporkan Atas Pemalsuan Laporan Kepolisian Oleh Calon kepala Desa Majasari, Sobang
Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X