Sufmi Dasco Tanggapi Surat Dubes Arab untuk Indonesia Kepada Ketua DPR RI

TRANSRAKYAT - Senin, 7 Juni 2021 - 11:59 WIB
Sufmi Dasco Tanggapi Surat Dubes Arab untuk Indonesia Kepada Ketua DPR RI
Sufmi Dasco Tanggapi Surat Dubes Arab untuk Indonesia Kepada Ketua DPR RI - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Jakarta – Terkait surat yang disampaikan Duta Besar Arab Saudi yang ditujukan kepada Ibu Ketua DPR dan sudah tersebar kepada publik.

pada hari Senin (31/5/2021) selepas Paripurna, saya diminta tanggapan oleh wartawan. Salah satunya soal masalah haji dan vaksin sinovac yang belum disetujui oleh pemerintah Kerjaan Arab Saudi bagi calon jamaah haji.

Pada saat itu, saya menjawab: “Sementara kita gak usah bahas soal vaksinnya itu dulu. Karena kita musti memastikan kita dapat kuota haji atau tidak karena info terbaru yang saya dengar bahwa kita nggak dapet kuota haji,” jadi musti dipastikan dulu soal
kuota haji tsb.

Tidak bermaksud membuat kegaduhan, namun, saya ingin menekankan bahwa jangan bahas terlebih dahulu tentang vaksin, tetapi dipastikan dulu, apakah Indonesia mendapatkan kuota haji atau tidak? Karena informasi terbaru yang saya dapatkan itu Indonesia tidak mendapatkan kuota haji karena adanya pembatasan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga : Menteri Kesehatan Temui Gubernur Jawa Tengah

Selaku Pimpinan DPR saya berkomunikasi dengan banyak pihak termasuk dengan otoritas (sebagaimana yang disebutkan di dalam surat) terkait dengan perkembangan kuota haji ini. Sampai dengan tanggal 28 Mei 2021 adalah batas permintaan pemerintah indonesia untuk diberikan informasi dari pemerintah arab saudi tentang kuota haji untuk indonesia yg belum ada kepastian, disisi lain, Pemerintah Indonesia perlu mempersiapkan banyak hal baik itu vaksinasi, persiapan catering bagi calon jamaah haji , pesawat , pemondokan dan lain sebagainya hanya dengan jangka waktu 1,5 karena telah lewat dari batas waktu yg diminta pemerintah indonesia yaitu tgl 28 mei 2021.

READ  Ganjar Lakukan Sidak Penanganan Kasus Covid di Solo dan Sukoharjo
Halaman:
1
2

1 Komentar pada “Sufmi Dasco Tanggapi Surat Dubes Arab untuk Indonesia Kepada Ketua DPR RI”

  1. […] Baca Juga : Sufmi Dasco Tanggapi Surat Dubes Arab untuk Indonesia Kepada Ketua DPR RI […]

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X