Kabupaten Pandeglang Jadi Sentra Budi Daya Tanaman Porang

Kabupaten Pandeglang Jadi Sentra Budi Daya Tanaman Porang

TransRakyat.com Pandeglang – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka menetapkan Kabupaten Pandeglang menjadi sentra budi daya tanaman porang yang merupakan komoditas ekspor andalan.

Kabupaten Pandeglang Jadi Sentra Budi Daya Tanaman Porang

“Plt. Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Reni Yanita mengatakan ditunjuknya Kabupaten Pandeglang menjadi lokus budidaya tanaman porang karena Pandeglang memiliki potensi yang sangat besar disektor pertanian,” kata Reni disela-sela pertemuan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kamis (16/9/2021) di Ruang Garuda.

“Lebih Lanjut Ia mengatakan sebagai upaya untuk mendukung dan meningkatkan nilai tambah tanaman porang di Kabupaten Pandeglang kami akan membangun sentra industri besar tanaman porang untuk memenuhi kebutuhan porang ke berbagai wilayah di Indonesia,” ucap Reni.

Baca Juga : Polres Metro Jakarta Barat Bersama Dai Kamtibmas Bagikan 1000 Kg Paket Sembako

Ia menambahkan Kementerian Perindustrian terus berupaya meningkatkan peran UMKM, dimana tujuanya adalah meningkatkan daya saing, mengentaskan kemiskinan dan ekspor, untuk mewujudkan target tersebut Kementerian Perindustrian memiliki program besar terkait rumusan kebijakan, penguatan kelembagaan dan fasilitas.

“Adapun kaitan dengan budidaya tanaman porang ini tentu para petani pembudidaya porang akan kami fasilitasi baik itu insentif non viskal, pelatihan, bimbingan teknis dan lain sebagainya,” tambahnya.

Page: 1 2

admin:

This website uses cookies.