Lulus Audit, Kini Rahaya Resto dan Resort Tersertifikasi CHSE Kemenparekraf

Lulus Audit, Kini Rahaya Resto dan Resort Tersertifikasi CHSE Kemenparekraf

TransRakyat.com Lebak – Rahaya Resto dan Resort yang terletak di Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar, secara resmi telah lulus Uji dan Audit CHSE (Cleanlines, Health, Safety & environment) untuk sektor Pariwisata dari Lembaga sertifikasi Independen yang ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam hal ini dilakukan oleh Tim dari Sucofindo dan secara resmi telah menyandang Hotel dengan sertifikasi CHSE, Minggu, (26/09/2021).

Program sertfikasi CHSE diselenggarakan oleh Kemenparekraf kepada usaha pariwisata, lingkungan dan destinasi pariwisata untuk memberikan jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol sertifikasi CHSE yaitu bersih, sehat, aman, dan ramah lingkungan pada masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, dapat menjadi acuan dalam meningkatkan keyakinan para pihak, reputasi usaha dan destinasi pariwisata.

Baca Juga : Ditpamobvit Polda Banten Patroli Berikan Rasa Aman di PT Krakatau Bandar Samudra

Usaha pariwisata dalam memperoleh sertifikasi CHSE harus melalui serangkaian tahapan mulai dari tahapan penilaian mandiri (self Assesment), tahap deklarasi mandiri, tahap peniliaian dan audit serta tahap pemberian sertifikasi. Adapun penilaian dan audit yang dilakukan mencakup 4 bagian utama yaitu Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan di Hotel Sesuai panduan dari Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020.

Page: 1 2

admin:

View Comments (0)

This website uses cookies.