DPMD Lebak Apresiasi Kepala Desa Jagaraksa, Berinovasi Selamatkan Hasil Bumi

TRANSRAKYAT.COM, LEBAK – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lebak Banten Babay Imroni mengapreasi Kepala Desa Jagaraksa Wahid atas inisiatif nya yang telah menghidupkan kembali budaya nenekmoyang terdahulu yang sekarang sudah hampir tiada karena perkembangan zaman.

Menurut Babay, kegiatan menanam sisa makanan masyarakat di desa Jagaraksa untuk ditanam kembali itu sangat menginovasi  masyarakat di desa -desa lain khususnya di Kabupaten Lebak .

Ia berharap tidak hanya di Desa Jagaraksa saja namun pemerintah desa yang lain pun harus bisa terinspirasi oleh kegiatan penyelamatan bumi seperti di Desa Jagaraksa, yang digagas oleh Kepala Desa Jaragaraksa Jaro Wahid yang sangat di dukung dan di ikuti masyarakat.

“Bagus, salah satu inovasi yang harus dikembangkan. Sejak nenekmoyang kita sudah ditanam budaya seperti itu,namun seiring perubahan zaman sehingga lupa akan budaya.sekarang sudah dihidupkan oleh kepala desa jagaraksa dan masyarakatnya,”ujar Kepala DPMD Lebak Babay Imroni pada Transrakyat, Jum’at, (1/10/2021).

Babay berharap, kedepan seluruh desa khususnya dibupaten Lebak untuk bisa mencotoh kegiatan penyelematan bumi yang ada didesa jagaraksa ini.

“mudah-mudahan bisa diikuti oleh desa yang lainnya desa-desa yang ada dikabupaten Lebak khususnya”harap Babay Imroni.

 

(*Ibal/ Red)

A Rosyad:

This website uses cookies.