Jaksa Agung RI Terima Audiensi Kontingen Indonesia Pada Paralympic Games 2020 Tokyo

Jaksa Agung RI Terima Audiensi Kontingen Indonesia Pada Paralympic Games 2020 Tokyo

TransRakyat.com Jakarta – Jumat 01 Oktober 2021 pukul 14:00 WIB, Jaksa Agung RI. Prof. Dr. ST. Burhanuddin, S.H. M.H. di dampingi oleh Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH. MH., Asisten Khusus Jaksa Agung (ASUS) Hendro Dewanto, SH. M.Hum, Asisten Umum Jaksa Agung (ASUM) Kuntadi, SH., dan Kepala Bagian Tata Usaha dan Pimpinan Apsari Dewi, SH., LL.M., Ph.D, menerima audiensi kontingen Indonesia pada Paralympic Games 2020 Tokyo di Lantai 10 Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Audiensi dengan Kontigen Indonesia pada Paralympic Games 2020 Tokyo dihadiri oleh Chef de Mission Andi Herman SH. MH. yang juga menjabat sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Deputy Chef de Mission Andar Perdana Widiastono, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun beserta para atlit yang berprestasi pada Paralympic Games 2020 Tokyo.

Dalam sambutannya di hadapan Jaksa Agung RI beserta jajaran, Senny Marbun selaku Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para atlit pada Paralympic Games 2020 Tokyo, semenjak dipimpin oleh Chef de Mission Andi Herman SH. MH. dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jaksa Agung RI yang telah mengizinkan Andi Herman SH. MH. untuk menjadi Chef de Mission pada Paralympic Games 2020 Tokyo.

Senny Marbun juga menyampaikan rasa bangganya karena setelah Andi Herman memimpin kontingen Indonesia, prestasi Indonesia dalam Paralympic Games berhasil meloncat jauh dari tahun 2016 yang sebelumnya mendapatkan 1 perunggu dan peringkat 76, dan tahun ini memperoleh 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu serta berada di peringkat 43.

Baca Juga : Dihari Kesaktian Pancasila, Polwan Polsek Tanjung Duren Adakan Program Peduli Kasih

Dalam audiensi tersebut, Andi Herman selaku Chef de Mission menyampaikan laporan hasil kegiatan kontingen Indonesia pada Paralympic Games Tokyo 2020 kepada Jaksa Agung RI, dengan capaian sebagai berikut:
Meloloskan atlet sebanyak 23 orang, yang sebelumnya ditargetkan sebanyak 15 orang;
Meloloskan 7 cabang olahraga, yang sebelumnya ditargetkan 6 cabang olahraga;
Menduduki peringkat 43 dari 168 negara, yang sebelumnya menargetkan peringkat 60;
Meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu, yang sebelumnya menargetkan 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Capaian perolehan yang berhasil diraih oleh kontigen Indonesia dan telah melampaui target yang diharapkan, dan juga perolehan medali emas pada Paralympic Games Tokyo 2020 merupakan keberhasilan kontingen Indonesia meraih kembali medali emas setelah terakhir kali mendampatkan medali emas pada penyelenggaraan Paralympic Games London 1980.

Page: 1 2

admin:

This website uses cookies.