Ini Harapan Ketua NU Lebak Saat Puncak Hari Santri

TransRakyat.com Lebak – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Lebak, Kyai Saipudin Asy Syadzily meriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dengan Festival Keagamaan mengusung tema “HSN Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya”.

Acara Festival Santri Lebak 2021 HSN ini digelar Selasa 26/10/2021 pukul 9:00 wib disekertariat PCNU Jl. Maulana Hasanudin No 17 Kalanganyar Lebak, sampai dengan selesai, dibuka dengan Shalawat Badar pentas dari para santri.

Ketua PCNU Lebak Kyai Aep Syaepudin Asy Syadzily, S, Ag menjelaskan, semarak Festival Keagamaan HSN 2021 diawali dengan Shalawat Badar dari para santri Pesertanya dari beberapa Huffadz, yang diambil dari sejumlah pondok pesantren.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Lebak belum usai, banyak acara pada Festival Keagamaan HSN 2021 menggunakan konsep daring.

Ketua Panitia HSN 2021, Ubaidilah, S.Pd.I, mengungkapkan, tujuan kegiatan HSN 2021 salah satunya mengharapkan berkah dan permohonan kepada Allah agar terhindar dari segala bencana, termasuk Covid-19.

Selain itu, peringatan HSN juga untuk mengenang peristiwa heroik para santri dan menjadi media konsolidasi warga Nahdlatul Ulama, baik struktur maupun kultur.

Ditambahkan Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya Anggota Dewan RI mengatakan, bahwa kita harus menjaga silaturahmi agar tidak ada perpecahan antar agama. Hasbi berharap semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar program untuk kedepannya bisa tersalurkan secara normal ke setiap pesantren yang ada di Lebak,”ungkap Hasbi.

jumri:

View Comments (0)

This website uses cookies.