Dua Pelaku Penipuan Investasi Black Dollar di Tangkap Unit Krimum Polres Jakarta Barat

Dua Pelaku Penipuan Investasi Black Dollar di Tangkap Unit Krimum Polres Jakarta Barat

TransRakyat.com Jakarta – Unit Kriminal Umum (Krimum) Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, menangkap dua pelaku penipuan dengan modus uang palsu atau black dollar, korban penipuan investasi dollar hitam palsu berinisial SS berencana membuka usaha ternak ayam.

Dua Pelaku Penipuan Investasi Dollar Hitam di Tangkap Unit Krimum Polres Jakarta Barat

Adapun SS membutuhkan uang sekira Rp 700 juta. Sedangkan uang tabungan korban hanya sekira Rp 400 juta. Kemudian untuk menambahkan uang modal usah, ada temannya bernama Feri menawarkan investasi dollar ke pelaku HH alias EP, sehingga korban tergiur untuk investasi dollar hilam yang ditawarkan oleh temannya itu

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono menerangkan, ketika itu korban dan pelaku EP bertemu di hotel Yogyakarta.

Baca Juga : Kendalikan Covid-19, Polsek Puloampel bagikan Masker kepada Warga Desa Puloampel

“Di sana dijelaskan oleh EP, dia punya modal besar tapi dari asing dari luar Negeri, nilainya milaran rupiah, jadi bapak harus buat proposal,” ujar Joko di Mapolres Jumat (5/11/2021).

Kemudian dari pertemuan itu, korban akhirnya pikir-pikir dan tidak langsung memberikan uang tabungannya. Selanjutnya, korban dan pelaku kembali mengadakan pertemuan lagi pada Juli 2021 lalu dan WNA Kamerun berinisial OAT alias F ikut bertemu.

Page: 1 2

admin:

View Comments (218)

This website uses cookies.