Soal Sampah di Balong Rancalentah, Ini Kata Dinas LH Lebak

TRANSRAKYAT.COM, LEBAK – Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak, Nana Mulyana menanggapi soal sampah yang berserakan di Balong Rancalentah, Kota Rangkasbitung, Lebak. Senin, (8/11/2021). Pihaknya menjelaskan, untuk penanganan sampah disetiap Kota ada bagian- bagian petugasnya.

“Kebersihan itu merupakan tugas rutin yang tiap hari harus di laksanakan, ketika ada sampah yang belum di bersihkan, tinggal menunggu saja sebenarnya” kata Nana Mulyana.

Kata Nana, biasanya untuk malam Minggu memang banyak warga yang berkunjung ke Balong Rancalentah dan mungkin saat itu, petugas ketika pagi belum sempat membersihkan sampah tersebut.

“Mungkin petugas kami ketika pagi pagi beliau belum sempat membersihkan, mohon dimaklum karena hari Minggu petugas membersihkan sore atau siang “katanya.

Lanjutnya mengungkap, dalam pengelolaan sampah, pihaknya dituntut untuk masimal menangani sampah yang ada di Kabupaten Lebak. Sementara, petugas dilapangan terbatas sarana dan prasarana khusunya terkendala pada Armada.

“Kita dituntut maksimal, sementara petugas kami terbatas sarpasnya khususnya armada yang menjadi kendala kami. Karena armada sangat terbatas, kami masih membutuhkan 5 unit armada lagi,” ungkapnya.

(*Man/ Red)

A Rosyad:

This website uses cookies.