Gubernur Banten : Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Bentuk Kasih Sayang Sesama

TRANSRAKYAT - Sabtu, 27 November 2021 - 19:31 WIB
Gubernur Banten : Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Bentuk Kasih Sayang Sesama
 - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TRANSRAKYAT.COM, BANTEN – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan vaksinasi Covid-19 dan disiplin protokol kesehatan adalah bentuk kasih sayang kepada sesama. Upaya bersama mencegah penularan Covid-19.

“Jangan percaya hoax-hoax itu. Pemerintah tidak mungkin menyakiti rakyatnya,” ungkap Gubernur WH dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nuur Jl. Lembang II Lama, Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang (Jum’at malam, 26/11/2021).

“Pemerintah memikirkan rakyatnya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Dikatakan, Covid-19 adalah bentuk ujian dari Allah SWT. Sedangkan melaksanakan protokol Kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk ikhtiar.

“Kita sebagai umat Islam diwajibkan untuk ikhtiar. Protokol kesehatan dan vaksinasi juga mampu pacu pertumbuhan ekonomi,” ungkap Gubernur WH.

Masih menurut Gubernur WH, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan dan keimanan. Meneladani akhlakul karimah Rasulullah Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga paparkan capaian pembangunan di Provinsi Banten mulai pembangunan Kawasan Banten Lama yang kini sudah bagus, bersih, tertata rapi, dan tertib. Sehingga para peziarah semakin nyaman. Pembangunan juga akan dilakukan pada peziarahan Syeh Mansyur Cikaduen dan Syeh Asnawi Caringin Labuan. Pembangunan jalan dan jembatan yang kini  sudah bagus, pembangunan rumah sakit, pembangunan gedung sekolah, honor dan insentif guru dinaikkan, hingga pembangunan Banten International Stadium.

“Saya senang membangun. Karena pembangunan untuk kemaslahatan umat. Kita harus berani melakukan perubahan,” pungkasnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, Gubernur WH menyerahkan santunan dari penyaluran zakat para Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemprov Banten. Santunan kepada 100 anak yatim/dhuafa, 25 orang marbot, 25 orang guru ngaji, 2 mushola/masjid, dan 2 majelis taklim.

Peringatan Maulid.Nabi Muhammad SAW kali ini menghadirkan penceramah KH Imam Syahroni dan qori M Zaky Faturrohman

READ  Baznas Pandeglang Targetkan Pendapatan Rp 2,3 Miliar

Masjid An-Nuur sendiri diremikan Gubernur WH pada tahun 2011 saat dirinya masih menjabat Walikota Tangerang dengan penceramah KH Zainuddin MZ.

 

(*Lis/ Ji/ Red)

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X