Jalan Poros Desa Panyaungan Longsor, Aktivitas Warga Terhambat

TRANSRAKYAT.COM, LEBAK – Akibat hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak pada Sabtu (27/11) pagi hingga malam ini, mengakibatkan tebing jalan poros desa di Desa Cingagoler Kecamatan Cihara yang menghubungkan Kampung Cingagoler Kampung cikiray dan Kampung Sawah mengalami longsor sepanjang 15 meter dengan kedalaman 2 meter.

Diding salah satu warga Kampung Cingagoler yang tak jauh lokasi rumahnya tepat berada di pinggir jalan yang longsor tersebut saat ditemui awak media menceritakan bahwa pada sabtu (27/11) pagi hingga malam di desanya terjadi hujan yang cukup lebat. Sementara kejadian longsornya tebing jalan tersebut terjadi tidak diketauhi karena posisi kurangnya penerangan dan sedikit agak jauh dari pemukiman.

“Tiba-tiba pagi kami turun ternyata jalan sudah longsor,mungkin akibat tergerus air hujan. Panjangnya sekitar 15 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter,” kata Diding pada Transrakyat.com, Senin (29/11/2021).

Diding menambahkan, hingga hari ini warga setempat bergotong royong berupaya memperbaiki jalan tersebut agar dapat dilalui kendaraan roda dua.

“Kita juga sudah laporkan kejadian dan kondisi disini pada pemerintah desa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Panyaungan Suryana ketika dikonfirmasi mengaku sedang berada di luar kota.

“Saya akan berupaya, saya masih di luar kota”singkatnya.

 

 

 

(*RM/ Red)

A Rosyad:

View Comments (0)

This website uses cookies.