Komisi V DPRD Banten Terima Audiensi Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMK Swasta Provinsi Banten

TRANSRAKYAT.COM, SERANG – Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten Yeremia Mendrofa didampingi oleh Koordinator Komisi V DPRD Banten Nawa Said Dimyati menerima audiensi dari Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMK Swasta Provinsi Banten bertempat di ruang rapat komisi V DPRD Banten, Kamis (20/01/22).

Ali Subhan selaku Ketua Forum menanyakan perihal Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) 2021 tidak cair dan bagaimana mekanisme pencairan BOSDA.

Beliau mengaku, gagal cairnya BOSDA tahun 2021, sangat merugikan pihak sekolah swasta. Sebab, banyak anggaran yang seharusnya bisa tercover menggunakan dana tersebut menjadi ikut gagal. Sehingga, banyak dari sekolah yang pada akhirnya harus mencari cara untuk menutup pos anggaran itu.

“Karena keteledoran dari pihak Dindik, akhirnya kami yang boncos (baca: rugi). Iya aja kalau yang sekolahnya secara finansial sudah mapan, bagaimana sekolah yang berharap dari BOSDA untuk menutup operasionalnya?,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Yeremia selaku Wakil Ketua Komisi V membenarkan bahwa BOSDA tahun 2021 memang tidak dicairkan.

Beliau mengatakan hal tersebut karena sebelumnya telah memanggil kepala dinas terkait beserta jajarannya untuk mendapatkan informasi yang terjadi meskipun anggaran itu sudah disiapkan oleh pihaknya.

Yeremia menambahkan, bahwa hal itu disebabkan adanya prosedur yang tidak terpenuhi berdasarkan aturan yang berlaku.

 

(*Ji/RED)

A Rosyad:

View Comments (1)

  • [url=https://moscowneversleep.com]работа в эскорт услугах[/url] - работа в эскорт услугах, эскорт мск

This website uses cookies.