Ratusan Warga Wanasalam Siap Usir PT Panggung Atau BMS, Ini Alasanya

Ratusan Warga Wanasalam Siap Usir PT Panggung Atau BMS, Ini Alasanya

TransRakyat.com Lebak – Ratusan Warga di tiga desa, yakni Desa Muara, Cipedang dan Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak melakukan aksi dengan membentangkan spanduk bertulisan Tolak Perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) PT Panggung ataupun PT BMS. Menurut warga, selama berdirinya PT Panggung di tempatnya tak memberikan dampak positif, apalagi proses pengambilan lahanya dengan cara memaksa.

Ratusan Warga Wanasalam Siap Usir PT Panggung Atau BMS, Ini Alasanya

Seorang Warga Wanasalam, Mohamad Jakri mengatakan, sejak 2018 izin HGU PT Panggung di wilayahnya tersebut telah habis. Akan tetapi, kata Jakri, di tahun 2021/2022 PT Panggung hendak memperpanjangnya dengan proses peralihan ke perusahaan lain. Sementara itu kata Jakri, banyak warga Wanasalam yang sampai saat ini kondisinya masih trauma karena proses pengambil alihan atau sewa HGU dengan cara paksa di tahun 1993.

Baca Juga : Soal Penemuan Mayat di Hotel, Ini Keterangan Polres Jakarta Barat

“Jadi HGU itu sudah habis tahun 2018, masyarakat tiga desa di Wanasalam jelas menolak perpanjangan HGU kalau persoalan yang pernah dilakukan oleh PT Panggung dulu tidak diselesaikan. Hari ini kita melakukan konsolidasi dengan ahli waris untuk melakukan perlawanan.”kata Jakri, Selasa (23/2/2022).

Page: 1 2

admin:

This website uses cookies.