Dalam Rangka Bulan Bung Karno, GMNI Lebak Gelar Kegiatan Yang Bertajuk ” GMNI Mengajar “

Dalam Rangka Bulan Bung Karno, GMNI Lebak Gelar Kegiatan Yang Bertajuk " GMNI Mengajar "

TransRakyat.com Lebak – Dalam rangka hari lahir Pancasila sekaligus peringatan bulan Bung Karno, para aktivis muda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Lebak menggelar kegiatan  yang bertajuk ‘GMNI MENGAJAR’ kepada para siswa sekolah MTS Ash Shafwan Kp. Nyungcung, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung. Senin (06/06/22).

Bulan Juni menjadi bulan Bung Karno, pasalnya di bulan tersebut Bung Karno lahir, tepat pada 6 Juni 1901, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat. Bulan Juni juga merupakan kelahiran Pancasila, yakni pada 1 Juni 1945

Ketua GMNI Lebak Bung Sahrul Romadan menerangkan bahwa dalam momentum yang bersejarah ini, sudah seyogianya kita mengimplementasikan nilai – nilai Pancasila sejak dini, tujuannya untuk penguatan karakter anak bangsa.

Baca Juga : Polsek Kembangan Amankan 1.938 Gram Narkotika

“Kegiatan GMNI Mengajar ini untuk mendorong pembelajaran yang lebih sederhana, lebih mendalam, dan relevan untuk meningkatkan literasi, numerasi, dan menguatkan karakter peserta didik sebagai pelajar Pancasila sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). ” ucapnya Ketua GMNI Lebak itu (Bung Sahrul).

“Maka dalam hal ini, GMNI Lebak hadir untuk dapat mengaktualiasikan nilai – nilai Pancasila bukan hanya kepada kader GMNI saja, akan tetapi kepada para siswa dan masyarakat sekitar agar generasi penerus bangsa bukan hanya memahami Pancasila secara tekstual saja, tapi juga mampu menerjemahkan substansi dari butir – butir kelima sila itu,” ujarnya.

Page: 1 2

admin:

View Comments (0)

This website uses cookies.