Gabungan Media Online Menggelar Aksi di Inspektorat Lebak, Ini Tuntutannya

TRANSRAKYAT - Rabu, 21 September 2022 - 17:19 WIB
Gabungan Media Online Menggelar Aksi di Inspektorat Lebak, Ini Tuntutannya
Gabungan Media Online Menggelar Aksi di Inspektorat Lebak, Ini Tuntutannya - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TransRakyat.com Lebak – Puluhan awak media online di Kabupaten Lebak menggelar aksi damai di depan Kantor Inspektorat Lebak, Rabu (21/9/2022). Aksi tersebut, buntut dari dugaan menghambat tugas jurnalistik oleh oknum Sekdis Inspektorat Lebak dalam mencari informasi dan klarifikasi terkait pemberitaan tindak lanjut auditor dugaan penjualan tanah bengkok di Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Banten.

Koordinator Aksi Deni Rukmansyah menegaskan, pihaknya sangat kecewa dan menyayangkan pelayanan di Inspektorat Lebak yang dinilai menghambat tugas wartawan untuk meminta konfirmasi tindak lanjut dugaan kasus tersebut.

” Tentu kami kecewa atas perlakuan oknum Sekdis tersebut. Padahal media kan hanya mencari informasi dan klarifikasi sesuai dengan aturan Pers. Wartawan juga di lundungi sesuai undang undang Pers dan memiliki hak untuk mwngetahui selama itu bukan rahasia negara. Tapi disini aneh, kita konfiramasi, tapi malah diberikan surat pengaduan. Tiga kali kita jelaskan bahwa kita media bukan untuk pengaduan, tapi tetap kami di suruh mengisi formulir,” tegas Deni yang juga Sekertaris Media Online Indonesia Lebak.

Baca Juga : Ini Pesan Brigjen TNI Tatang Subarna Saat Kunjungi Dandenpal Dan Dandenbekang Serang

Dari hal tersebut, kata Deni, akhirnya pihaknya bersama puluhan Media Online melakukan aksi damai menyampaikan aspirasi kita dan agar publik tahu bagaimana pelayanan publik di Inspektorat Lebak.

” Ini sangat miris sekali. Kami sangat kecewa dengan pelayanan di Inspektorat Lebak. Kita sebagai wartawan yang di lindungi Undang Undang saja diberikan pelayanan dengan buruk, apalagi masyarakat biasa,” kata Deni.

READ  Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Di Masjid Agung Albarkah Terapkan Prokes
Halaman:
1
2

Komentar telah ditutup.

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X