Puluhan Rumah Warga Inten Jaya Ambruk Akibat Luapan Sungai Cikeyeup

Trans rakyat.com Lebak – Puluhan rumah milik warga Kampung Sonojaya, Desa Intenjaya, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Banten terendam banjir akibat luapan air sungai kali Ciujung, Selasa (03/01/2023).

Saeful warga setempat menerangkan bahwa Kejadian Banjir tersebut diakibatkan Luapan Sungai Ciujung hingga merendam puluhan rumah warga.

“Luapan Sungai kali Ciujung terjadi pada pagi hari sekitar pukul 06:30 WIB. Banyak rumah warga yang terendam air sungai sampai ke dalam rumah, bahkan ketinggian air mencapai 80 Cm, luapan air yang deras itu pun hingga membuat milik salah satu rumah warga runtuh,”katanya.

” Selain itu pula banyak kasur dan perabotan lain yang terendam air,” tambah Saeful.

Sementara itu Kepala Desa Intenjaya Sahril yang akrab disapa Odon mengatakan banjir tersebut terjadi pada pukul 06:40 WIB.

” Saya Sudah ada di lokasi banjir tepatnya di kampung Sonojaya RT 11 RW 04. Bahkan dari pihak Polsek Cimarga Babinsa dan Babinmas pun ikut hadir membantu evakuasi masayarakat yang terkena dampak Banjir,” pungkasnya.

Lanjut Sahril pihaknya bersama pihak lain juga membuat tenda siaga untuk masyarakat.

” Harapan saya kedepanya agar masyarakat lebih berhati hati dan tetap waspada mengingat curah hujan saat ini masih tinggi di khawatirkan ada banjir susulan,” ungkapnya”

Dari informasi yang di himpun, dalam kejadian banjir ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (*fan/AR)

A Rosyad:

View Comments (0)

This website uses cookies.