Pemprov Banten Siap Gelar Acara Puncak Gernas BBI dan BBWI 2023

Pemprov Banten Siap Gelar Acara Puncak Gernas BBI dan BBWI 2023

TransRakyat.com Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten siap menggelar Acara Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Tahun 2023. Gerakan Nasional ini merupakan program berkelanjutan dalam meningkatkan UMKM.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti menyampaikan beberapa hal yang sudah dilakukan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam mempersiapkan Acara Puncak Gerakan Nasional BBI dan BBWI yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 21 Mei 2023 di Summarecon Mall, Kabupaten Tangerang.

Pemprov Banten Siap Gelar Acara Puncak Gernas BBI dan BBWI 2023

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Banten yang terus secara masif menggulirkan kegiatan Nasional ini di setiap kesempatan,” ungkap Virgojanti dalam Konferensi Pers Harvesting BBI dan BBWI Provinsi Banten 2023 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang. Selasa, (16/05/2023).

Dijelaskan, kegiatan puncak itu akan berkolaborasi dengan kegiatan tahunan Karya Kreatif Banten (KKB) dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten.

Baca Juga : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Semua Pihak Tingkatkan Pencegahan Korupsi

“Kegiatan ini juga kita kolaborasikan dengan kegiatan tahunan BI yang tentu kita tidak hanya mendorong perekonomian Banten tetapi juga melahirkan kembali kebudayaan pada masa kejayaan Banten di Abad Ke-18,” jelasnya.

Kegiatan yang bertema “Harvesting The Treasure of Banten Local Wisdom” ini juga akan berkolaborasi dengan sektor UMKM yang diharapkan mampu mempromosikan UMKM pada level Nasional dan Internasional sehingga mampu meningkatkan transaksi penjualan sebagai upaya penguatan ekonomi di Provinsi Banten.

Page: 1 2

admin:

View Comments (0)

This website uses cookies.