Dinas Pertanian Lebak Apresiasi Kepala Desa Jagaraksa Berinovasi Selamatkan Hasil Bumi

TRANSRAKYAT - Senin, 4 Oktober 2021 - 12:04 WIB
Dinas Pertanian Lebak Apresiasi Kepala Desa Jagaraksa Berinovasi Selamatkan Hasil Bumi
 - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

TRANSRAKYAT.COM, LEBAK – Kepala dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Lebak Rahmat Yuniar memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Jagaraksa Jaro Wahid yang memiliki inovasi untuk penyelamatan hasil bumi atau sisa makanan (buah-buahan) dari masyarakat untuk ditanam kembali.

“Kami sangat bangga karena kegiatan menanam sisa makanan masyarakat yang ditanam kembali ini sangat penting untuk kedepannya. Selain untuk menahan erosi, bibit yang tumbuh dan menghasilkan buah ini nantinya juga akan mengembangkan buah -buahan lokal khususnya di Kabupaten Lebak,”kata Rahmat Yuniar, (4/10/2021).

Lanjutnya, penyelamatan hasil bumi atau sisa makanan tersebut adalah inovasi yang perlu di apresiasi, selain kegiatan untuk peduli terhadap lingkungan juga menjadi tabungan masyarakat untuk kedepannya.

“Selain menghidupkan budaya tanam menanam, memelihara dan memberdayakan kreatifitas masyarakat kegiatan ini juga bisa mengembangkan buah-buahan lokal di Kabupaten Lebak nantinya, dan juga bisa menahan erosi. Ini jelas menginovasi,”ujar Rahmat Yusniar.

Rahmat Yuniar beharap inovasi yang dilakukan oleh Kepala Desa Jagaraksa tersebut dapat juga menjadi motivasi untuk kepala desa yang lainnya untuk memanfaatkan hasil sisa bumi tersebut.

“Saya berharap ini menjadi motivasi yang lain juga masyarakat, sehingga dapat mengembangkan dan memanfaatkan hasil bumi. Selain itu, kedepan memanfaatan hasil bumi itu dapat menjadikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan membangkitkan ekonomi untuk masyarakat,”harapnya.

 

 

(*Ibal/ Ji)

READ  Penyaluran BPNT Di Cihara Tetap Utamakan Prokes

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X