Yayasan Al-Ikhlas Fokuskan Untuk Mencetak Generasi Tahfidz Al-Qur’an

TRANSRAKYAT - Selasa, 6 April 2021 - 15:19 WIB
Yayasan Al-Ikhlas Fokuskan Untuk Mencetak Generasi Tahfidz Al-Qur’an
 - (TRANSRAKYAT)
Penulis
|
Editor

PANDEGLANG, Transrakyat.com – Pondok pesantren yang didirikan dilahan seluas 27 hektar di wilayah Kampung Cikeusik, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik akan difokuskan untuk mencetak generasi Tahfidz Al-Qur’an sehingga bisa membentuk generasi Qurani.

“Di ponpes ini akan kita fokuskan untuk Tahfidz juga pendalaman makna dari Al-qur’an,” demikian dikatakan Prof Dr. Nassaruddin Umar sebagai ketua Yayasan Al-Ikhlas Agro pada kesempatan kunjungan Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Dr Sandiaga Salahudin Uno, Salasa (6/4/2021).

Yayasan Al-Ikhlas Fokuskan Untuk Mencetak Generasi Tahfidz Al-Qur'an

Yayasan Al-Ikhlas Fokuskan Untuk Mencetak Generasi Tahfidz Al-Qur’an

Imam masjid Istiqlal jakarta yang masih aktif ini juga menjelaskan, Tahfidz Al-Qur’an saja tidak cukup tanpa pemahaman lebih dalam tentang Al-Qur’an. “Makin dalam orang memahami Al-quran akan semakin moderat,”jelasnya.

Ia juga berharap dengan semakin mendalami Al-Qur’an akan mendorong ke pribadian seseorang menjadi lebih arif dan bijaksana. “Orang arif itu tidak akan mencari kambing hitam, namun akan mencari solusi dengan tidak menepuk dada,”imbuhnya.

Pondok pesantren yang dipadukan dengan agro itu mendapatkan pujian dari Menpar Sandiaga Salahudin Uno. Memurut Menpar, wisata era baru itu didukung dengan adanya minat khusus seperti yang dilakukan di Ponpea Al-Iklas Agro. “Saya mendukung sekali, ini tugas kami mendukung pariwisata era baru disini story nya masuk banget,” ungkap Menpar.

Baca Juga : Bendahara DPC PKB Kabupaten Bogor Sampaikan Belasungkawa Untuk Abuya KH. Uci Turtusi

Ia menyakini, hadirnya Al-Ikhlas ini akan membawa kebangkitan islam yang rahmatan lilalamin khususnya diwilayah Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang. “Selain edukasi, agro wisatanya dapet karena lahan yang luas diwilayah ponpes dipenuhi oleh tanaman hortikultura,”pungkasnya.

Assisten Administrasi Setda Kurnia Satriawan yang mewakili Plh Bupati Pandeglang mengatakan, Ponpes Al-Ikhlas ini multi fungsi karena sebagai edukasi dan agro wisata. ” Adanya ponpes saya harap dapat mencetak pemimpin banten yang hebat,” Imbuhnya. (Red)

READ  Menuju Indonesia Maju

4 Komentar pada “Yayasan Al-Ikhlas Fokuskan Untuk Mencetak Generasi Tahfidz Al-Qur’an”

  1. […] Baca Juga : Yayasan Al-Ikhlas Fokuskan Untuk Mencetak Generasi Tahfidz Al-Qur’an […]

  2. […] Baca Juga : Yayasan Al-Ikhlas Fokuskan Untuk Mencetak Generasi Tahfidz Al-Qur’an […]

  3. Instalación simple y descarga gratuita, no se requieren conocimientos técnicos y no se requiere raíz.Grabacion de llamadas, Grabacion de entorno, Ubicaciones GPS, Mensajes Whatsapp y Facebook, Mensajes SMS y muchas características mas.

  4. Rastreador de teléfono celular – Aplicación de rastreo oculta que registra la ubicación, SMS, audio de llamadas, WhatsApp, Facebook, fotos, cámaras, actividad de Internet. Lo mejor para el control parental y la supervisión de empleados. Rastrear Teléfono Celular Gratis – Programa de Monitoreo en Línea. https://www.xtmove.com/es/

Tinggalkan Komentar

https://transrakyat.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220512-WA0078.jpg

Kak Seto Beri Penghargaan Kapolres Bogor

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Lebak Uji Nyali Mandikan ODGJ

Viral Kapolsek Klapanunggal Bersama Dinsos Bogor Datangi Rumah Egi

Toko Adat Baduy Menangis Atas Pengrusakan Gunung Liman

Close Ads X